Berbagi dan Sharing · Riwayat Cerita

jodoh ibarat Pekerjaan, aku sich katanya?

Mungkin di era orang dulu, pekerjaan mapan itu ibarat jodoh, Bila waktunya jodoh  pasti loe akan bertemu. Tapi  kadang pengalaman aku ada banyak orang membuktikan pekerjaan yang enak berbeda dengan jodoh , kadang cari hal kedua itu memang agak sulit.

Pas aku mengenang lagi masa-masa sekolah, rasanya ga pernah kebayang akan bekerja sebagai apa. Cita-cita tak pernah sama sesuai hobi dan kegiatan yang senantiasa berubah pula. Menjelang sarjana, aku punya cita menjadi marketing di sebuah company industry IT  satu-satunya gambaran pekerjaan yang tampak nyata. Kenapa? Sebab ingin bisa bepergian melihat dunia. Namun ternyata tujuan yang sama bisa dicapai lewat jalan yang sama sekali berbeda dengan rencana.

Ragam pekerjaan pernah aku jalani. Situs lowongan pekerjaan pernah kerap disinggahi. Berpindah kantor pun dilakukan lebih dari sekali. Namun apa yang membawa ke tempat sekarang ini, rupanya tidak jauh dari hobi yang sejak dulu dijalani. Yup, internet dan social media jadi bagian utama dari pekerjaan aku  sekarang di #1 PC company.

Awalnya aku memang hobi. Internet jadi tempat utama untuk menghabiskan waktu sehari-hari. Tak pernah  sangka bila kemudian banyak kesempatan menghampiri. Dari mulai jadi figuran seputar blog maupun jadi kacung saat menjadi teknisi di perusahaan industry IT.

Untuk banyak anak muda , profesi  semacam ini sangat semakin sering terdengar di telinga, mungkin lo ya mungkin. Tapi untuk generasi orang tua, kadang  aku berpikir perlu waktu cukup lama untuk menjelaskan pekerjaan yang sama.

418879_376268702385331_1695775387_nMarketing Team dulu !!!

427150_376956495649885_1522871309_nUdah mirip Satpam kan

bekerja di industry IT berarti Hanya sedikit kesempatan berpuas Diri. Tiap hari ada tantangan baru Menanti. Ini adalah industri yang super dinamis di mana satu-satunya hal yang konsisten adalah perubahan itu sendiri,  edisi aku mirip Mario teguh  🙂

Tapi itu naik dan turun yang membuat aku merasa lebih … hidup. aku  belajar banyak hal di sini, tidak hanya komunikasi digital tetapi juga komunikasi pemasaran secara umum, komunikasi perusahaan dan terutama bagaimana “fun” persaingan dalam industri IT.

Nah balek lagi ke bahasan pertama, jodoh dan pekerjaan punya satu kesamaan. ga bisa ditunggu namun harus diusahakan. Semuanya ada yang namanya cocok-cocokan. Enaknya sekarang ini, merancang masa depan bisa dilakukan bahkan sambil pakai kaos casual, bebas, dan ga harus formal. Mencari info lowongan kerja di perusahaan mapan bisa dimulai sebelum mulai berdandan. Profil kita di internet media bisa jadi pembuka jalan. Pastikan social media memberikan kesan tentang diri sesuai dengan yang kita harapkan.

Masih berusaha menemukan info lowongan kerja terbaru? Internet adalah tempat yang tepat untuk memulainya Guys !!!

Leave a Reply

