Berbagi dan Sharing · Riwayat Cerita

2 Alasan kenapa kita Jatuh cinta sama Orang yg ga bisa kita Miliki

love

‘Essere  Amato Amando.’

Pernah denger sejarah dan makna dari kalimat latin ini ga ?

Baiklah, kalimat itu adalah kalimat yang tertoreh di jendela pada Kastil Penrhyn di Wales, Inggris. Kalimat itu ditulis oleh seorang wanita bangsawan bernama Lady Alice, yang jatuh cinta pada tukang kebun di kastil kerajaannya. Tapi, sayangnya, sang ayah, Lord Penrhyn nggak menyetujui hubungan tersebut. Hingga akhirnya Lady Alice dikurung di sebuah menara.

Konon, kalimat itu ditulis oleh Lady Alice ketika dikurung, dan saat dia sedang memikirkan sang tukang kebun pujaan hatinya. Dan taukah kamu artinya, yang ternyata sangat dalam?

“Dicintai ketika mencintai.”

Pasti kita semua pernah jatuh cinta sama orang yang ga bisa kita miliki, apalagi karena orang itu ga mencintai kamu. Benar kan? Kenapa sih? Bukankah semua orang, termasuk Lady Alice berhak jatuh cinta dengan sang tukang kebun? Tapi kok ga bisa kita miliki?

Mungkin alasannya bisa  gue tulis dibawah ini ya..

  1. Karena Sedang Diuji

Andaikata kita bisa mengetahui terlebih dahulu hikmah dari keadaan yang sedang kita alami, pasti kita akan melakukan yang terbaik. Tapi sayangnya, semesta ga selalu berbaik hati pada orang yang jatuh cinta.

Pasti kamu pernah jatuh cinta dengan orang yang kamu tau ga bisa dimiliki. Entah karena dia udah punya pacar, mau nikah, perbedaan agama, kasta, adat budaya atau karena dia udah punya tujuh lusin cucu di keluarga besarnya.

Itu semata-mata karena kamu sedang diuji, seberapa jauh kamu mampu bertahan mencintai orang yang ga bisa kamu miliki, hingga batas yang akhirnya membuat kamu memutuskan untuk berhenti.

2(1)

Dari sini kamu bisa belajar hal  penting dalam hidup untuk :  ” merelakan ” . kenapa aku juga baru belajar untuk merelakan yang memang pantas untuk direlakan. Ketika Hubungan tidak bisa dilanjutkan dikarenakan perbedaaan Agama, kasta, dan adat budaya.

 

     2. Karena Belum Keliatan Buruknya

 

Sebetulnya, Tuhan itu Mahabaik. Dia pasti akan mempertemukan kamu dengan orang yang tepat, tapi ya gitu, kadang kamunya ga sabaran. Apesnya, kamu jatuh cinta dengan orang yang ga bisa kamu miliki.

Ketika kamu jatuh cinta, jarang rasanya kamu melihat hal minus dari orang yang kamu cintai itu. Yang kamu lihat dan rasa cuma yang baik-baiknya aja dari orang itu. Makanya, ada pepatah bilang, “Jatuh cinta itu membuat orang buta.” Bukan cuma aja matanya aja yang buta, telinganya juga tuli. Soalnya hal yang paling sia-sia itu nasihatin orang lagi jatuh cinta.

Bisa jadi, kamu jatuh cinta dengan orang yang ga bisa kamu miliki adalah karena Tuhan nggak pengin kamu mencintai orang yang salah. Kenapa? Karena sebelum jadi milik kamu, belum keliatan buruknya. Yang kamu liat dia orangnya baik, eh, ternyata aslinya brengsek dan busuk banget.

Daripada kamu menyesal di kemudian hari dan ga bisa diperbaiki, mending nyeseknya hari ini, kan?

2

Dah ya gitu aja, intinya belajar untuk merelakan, iya

Advertisements

3 thoughts on “2 Alasan kenapa kita Jatuh cinta sama Orang yg ga bisa kita Miliki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s