Berbagi dan Sharing · Riwayat Cerita

Welcome Honda Jess “ Bubble ”

sebenarnya aku ga pengen untuk nulis tentang ini di blog. Tapi berhubung kayakke dalam waktu singkat banyak yang tau, rasanya senang kalo bisa berbagi kisah tentang salah satu realisasi mimpi dan target yang baru saya capai.

Tidak pernah menyangka bakal bisa memiliki mobil sendiri saat ini. Walaupun keinginan punya mobil sudah ada sejak lama, namun belum pernah serius memikirkan untuk proses nya. Dan kali ini rasanya semua begitu cepat.

Well.. sebenarnya pointnya bukan pada hal di atas. Aku tetap ingin membeli mobil. Namun pertanyaannya adalah kapan? Kalau dibuat lebih spesifik lagi.. Nunggu uang ngumpul atau kredit saja? Well.. kalau menunggu uang kumpul, jelas tidak bisa cepat.. harus menunggu 1 tahun lebih. Kredit? Bisa ga ya?? Biasanya pihak jasa kredit akan survey ke rumah, sekarang tinggal masih numpang. Pekerjaan, juga bukan pekerjaan orang pada umumnya, Status yang bergerak dalam Usaha Digital Printing yang aku lakoni di Yogyakarta pula.. Sempat berpikiran untuk kredit dengan atas nama keluarga di Sragen. Namun berhubung tidak ingin merepotkan, maka dipilih untuk diupayakan dengan atas nama Sendiri di Sragen. Akhirnya bisa.. hanya dikenakan biaya 350ribu untuk proses. Jadi BCA Sragen akan berkoordinasi dengan BCA di Yogyakarta.

Seperti yang pernah aku bahasa kemarin, Cinta Buta Pada Pandangan Pertama

Kata orang kalau jodoh emang ga akan kemana. Saran dari beberapa artikel yang aku baca. Kita emang haruuuuss ekstra hati hati dalam memilih mobil bekas. Survey sana sini,  ngajak montir berpengalaman, sampai jangan terlalu percaya dengan omongan sang penjual. Namun siapa sangka proses membeli mobil ini ibarat cinta buta pada pandangan pertama. Bagaimana mungkin bisa mantap dengan sebuah mobil second hanya dengan mendengarkan sedikit gambaran dari penjaga showroom bahkan tanpa melihat mobilnya. Itulah yang terjadi saat itu

Dalam hati memang ini yang aku cari. Orientasi saya awal adalah mencari Jazz tipe V-Tec  Sporty. Perbedaannya yang jelas tampak selain mesin adalah bumper dan side fender yang lebih lebar. Kedua warna Merah yang menurut gue memang warna paling elegan.Namun untuk sekedar memantapkan, aku sempatkan mampir ke sebuah showroom lagi dengan adanya jazz yang tampak dari luar. Ternyata bukan tipe sporty.  Baru aku sadari ternyata untung untungan juga mencari mobil bekas, apalagi dengan tipe yang sangat spesifik. Akhirnya aku putuskan untuk langsung menuju ke Showroom yang dimaksud.

This Is IT!

IMG_20140703_104607

 

Semoga menjadi berkah,

Walaupun dana operasional bikin pengeluaran membengkak, tapi aku nikmati aja. Ayo teman teman semangat raih keinginanmu! aku yakin ada jalan buat lebih enjoy jalan jalan.. Cheers!

2 thoughts on “Welcome Honda Jess “ Bubble ”

Leave a Reply

