Berbagi dan Sharing · Riwayat Cerita

Kapan Ke Lombok Lagi

Gugumm

Ngomongin kota Lombok yang panas jadi teringat udara saat ini yang terjadi di kota Yogyakarta. Kota Lombok yang lumayan panas sudah ada yang menyamain yaitu Yogyakarta. Entah kenapa kota Yogyakarta saat ini mengalami cuaca lumayan panas hanya Tuhan yang Tau, tapi aku dan warga Yogya saat ini mungkin bisa dibilang menikmatinya bersama-sama saat musih panas seperti ini.

Well ngomongin kota Lombok, aku jadi ke pengen ke sana lagi, dulu sempat ke sana Cuma belum pernah aku posting di blog aku saat itu. Nah kali aku mau berbagi cerita saat itu aku maen ke sana, rasanya kangen juga dengan pulau-pulau yang ada di Lombok.

Aku cerita langsung dari pelabuhan lembar aja ya, biar mempercepat cerita. Aku start dari pelabuhan Lembar dengan menggunakan Kapal nelayan, nah saran gue sebelum lo mau nyeberang alangkah baiknya lo beli makanan dlu di pelabuhan, kenapa aku bilang begini cz di Gili Trawangan makanan lumayan cukup mahal makanya kan mending bawa saku dulu di pelabuhan lembar.

gili-trawangan-4
air di pelabuhan yang jernih

Gili Trawangan setau gue merupakan salah satu dari 3 pulau kecil yang berada dibarat laut Pulau Lombok. Terdapat 3 Gili di barat laut Pulau Lombok, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Penyebrangan menuju gili trawangan hanya memakan waktu kurang dari 30 menit. aku pun sampai di tepi pantai Gili Trawangan sekitar pukul 11 siang. Sungguh menakjubkan, aku pun sangat senang sekali telah sampai di Gili tersebut, pasir nya yang sangat putih, air laut yang jernih tanpa ombak, dan bebas dari polusi udara membuat suasana begitu nyaman tenang dan damai setelah menginjakan kaki di pulau ini.

otw mau Ke gili trawangan

setelah perjalanan sekitar 30 menitan aku akhirnya sampai di pulau gili trawangan. pertama kali menginjak pulau ini rasanya adem, sejuk hening tanpa ada suara kendaraan bermotor maupun mobil. indah bener pulau didalemnya.

Aku dan teman  pun segera mencari penginapan atau homestay yang murah di sepanjang pulau ini. Disini terdapat beragam jenis vila dan hotel mulai dari yang harganya berkisar 100 ribuan sampai yang jutaan, semua nya teersedia disini. Akhirnya kami memilih Polos homestay sebagai tempat tinggal kami selama di Gili Trawangan.

Harga yang murah yaitu 240rb/malam yang muat untuk 6 orang membuat kami menjatuhkan pilihan untuk menginap disini. Perjalanan yang sangat melelahkan membuat tubuh kami sangat letih, beberapa teman kami langsung beristirahat begitu tiba disana, namun saya dan 2 orang teman saya memilih untuk langsung jalan-jalan di pulau ini. Rasa letih sirna begitu saja ketika melihat pemandangan pantai laut dan pasir putih yang begitu eksotis.

Aku yang bareng temen dari Swedia akhirnya dapat hotel yang di bilang sangat murah dan bagus tempatnya. teman aku steven bilang klo indonesia terutama gili trawangan ini memang sangat eksotis bener-bener ciptaan Tuhan yang sungguh Luar biasa, dia juga bilang beruntungnya kota indonesia mempunyai pulau seperti ini. ini gambar gue saat bersama temen aku steven.

2 hari ga tidur, muka udh kucel

Aku pun langsung menyewa sepeda yang ada di sepanjang jalan di Gili Trawangan seharga Rp 30.000/hari dan langsung bersepeda mengitari pulau ini. Hanya menempuh waktu 45 menit anda sudah dapat mengitari penuh Gili Trawangan. Di sepanjang pantai di Gili Trawangan ini lo bebas berenang dan ber snorkling ria, namun anda harus tetap waspada terhadap kemungkinan yang tidak diinginkan.

lo akan menemukan plang berisikan tulisan snorkling area yaitu titik atau spot terbaik untuk melakukan snorkling. lo cukup menyewa peralatan snorkling yaitu kaca/mask dan sepatu katak seharga 30 ribu rupiah. Apabila anda tidak bisa berenang, disana tersedia juga jaket pelampung.

IMG_20140217_152531IMG_20140217_101645

Aku pun akan disuguhkan panorama bawah laut yang sangat indah saat bersnorkling, air nya yang jernih membuat kita dapat dengan jelas melihat kehidupan ekosistem bawah laut yang menakjubkan. Jika anda beruntung anda akan melihat beberapa kura – kura dan ikan – ikan yang langka disana.

Jadinya udah gitu aja ya, klo bercerita lebih panjang lagi serasa kangen banget ama kota Lombok dan pulau-pulau di sana. Well bulan November jika di ijinkan Tuhan Yang MAHA esa aku mau Jalan-jalan ke Pulau Flores dan sekitarnya, Tujuan aku ke sana pengen lebih mengenal budaya Flores dan impian aku mampir di Pantai Pink, pulau Komodo dan pantai Laboan Bajo. Aminnn… 😉

4 thoughts on “Kapan Ke Lombok Lagi

1. waw keren memang yah keindahan laut di Indonesia… sayangnya belum pernah sempat kesana hikss… tapi ingin dan semakin ingin pas lihat postingan ini hehehee…

Bligum stay di Yogya.. saya November ini akan ke Yogya.. liburan tanpa pengetahuan kota Yogya hahahaa.. dan akan bertemu dengan teman2 blogger disana.. semoga bisa bertemu

1. iya bagus pantai-pantai dilombok, dgn senang hati klo lgi pda di yogya, saya siap jdi tour guidenya,rencana november pda kopdar dimana. Boleh gabung kan saya..;-)