Berbagi dan Sharing · Riwayat Cerita

Awal Tahun 2015 Trip Ke pulau Sempu Malang

mtf_HijEI_1089.jpg
Danau Segara Anakan

 

Tahun baru orang masih sering bermacet-macet ria untuk melihat kembang api ditahun yang baru, disini aku coba untuk lebih smart dalam mengisi acara tahun barunan ini. Tidak ingin menyesal seperti Tahun sebelumnya terjebak macet berdiri lama dan berbau keringat dengan gerombolan orang-orang hanya untuk petasan beberapa menit. Euforia menurut aku bukan hanya di malam pergantian tahun baru itu aja, sejatinya kualitas tahun baru ditentukan saat aku bangun pagi hari di awal tahun dan menyambut awal tahun dan menyambutnya dengan penuh semangat smart. Ngomong- ngomong saat aku bangun pagi di awal tahun baru yang baru ini, aku dipagi hari langsung Trip dengan sangat semangat untuk Trip ke Malang.

Kali ini aku coba bahas Pulau Semprullll, eh salah pulau sempu maksudnya, dalam hati pertama kali denger kata pulau ini dalam otak selalu berpikir apa ya arti kata sempu ini, aku coba langsung nebak-nebak aja dalam hati gue, sempu – semangatmu putus,  sempu- sekedar memilikimu, sempu –  sejatikah dirimu hanya untuku…

setelah tak ingin merangkai kata-kata tentang sempu hingga otak aku jatuh dalam kloset,  akhirnya aku coba browsing sana-sini, akhirnya aku nemuin apa arti kata sempu ini, ternyata oh ternyata Sempu ini berasal dari nama sejenis Tanaman yang sangat langka, yakni pohon sempu.

Anehnya otak aku belum bisa menerima masak hanya berasal dari sejenis tanaman langka, meski bernama pulau Sempu, tak satupun aku melihat  pohon Sempu yang masih berdiri di areal hutan tropis maupun hutan pantai pulau itu. Malah banyak pohon jenis lain yang tumbuh subur disana, semisal Bendo dan pohon-pohon raksasa lainnya. Kawasan yang berstatus cagar alam itu, memiliki hutan yang masih terjaga dengan baik. Meskipun dulu pernah menjadi lahan latihan militer.

20150102_055155
Pulau Sempu

 

img_22861
ijin daftar dulu, sebelum ijin meminang Kamu

 

Pagi hari di awal tahun yang baru, aku dan beberapa rombongan nyampai dipulau sempu, ngopi makan pasti ya setelas perjalanan dari kota malang, setelah tanya sini situ untuk proses pendaftaran untuk bisa nyebrang ke Hutan, rombongan aku harus antri, beberapa jam kita nunggu hingga kepala aku mau umbanan akhirnya gue ga sabar ternyata pelayanan di sempu belum maksimal, ehhh ternyata oh ternyata aku mondar mandir keliling pulau sempu aku ketemu temen-temen baru dari gresik, blaabaaablaaaaaaa kita ngobrol sana sini, kita rombongan ketemu dengan Pemandu tournya namanya Bapak Salim Sempu, ini no telpon bapak sempu gue coba kasih 085334623358.

yeah akhirnya kita rombongan ga nunggu lama, tpi jangan  ditiru ya ngelakuin aku ini. klo bisa budayakan antri, ibarat saat nunggu gebetan yang lagi putus ama pacaranya, saat dia putus eh tetep yang ngantri juga banyak..

Total kita nyebrang berjumlah 12 orang, perjalanan saat nempuh ke hutan bisa dilakuin sekitar 1,5 jam klo bawa cewek yang bisa 2 jam, karena yan pasti kita ngemong cewek untuk bisa nyampai ke segara anakan. Temen cewek aku nanya apa ada hotel ya gum disini, dalam hati aku lo pikir mau cek’in lo ? Tidak ada hotel atau penginapan bahkan guesthouse di dalam kawasan wisata Pulau Sempu ini. Ini  kawasan hutan tropis yang dipenuhi pepohonan lebat. Justru berkemah di Pulau Sempu adalah hal yang menarik. Berkemah di pinggiran laguna, bersantai, bermain dan berenang, serta menikmati panorama sekitar adalah bagian dari sejumlah kegiatan menarik di tempat yang terpencil.

20150102_094300
Hutan

 

saat itu turunlah hujan, meski jalan becek ga ada ojek tetap semangat ibarat kayak ngejar gebetanmu, jatuh bangun itu hal yang wajar, karena dalam sebuah perjalanan diawali dengan yang berat, ketika sudah nyampai dalam karir mimpimu hal yang justru paling berat saat kita untuk mempertahankan,  ngomong apa sih gumm, tanya temenq..

akhirnya rombongan kita nyampai setelah 1, 5 jam pejalanan menuju ke Danau segara anakan, terbayar sudah akan keindahan ciptaan Tuhan ini,

20150102_105656
Segara Anakan
C360_2015-01-02-11-22-52-594
Amintaba
20150102_113128
Relax
C360_2015-01-02-19-35-10-481
see you hutan Cagar Alamnya

Yap.. This is the end of the post, meski banyak berantakan alur ceritanya, sedikit gambaran untuk Pulau sempu. Semoga info ini berguna buat kalian yang mau Trip ke sana. iya Gum iya..

😉

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Awal Tahun 2015 Trip Ke pulau Sempu Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s