Berbagi dan Sharing · Riwayat Cerita

Mimpi Untuk ke Belanda

Sekitar semingguan ini aku dan temen saya met up untuk ketemu, ga lepas yang banyak di omongin adalah tentang mimpi-mimpi dan target di tahun 2015 ini. Banyak hal yang aku mimpiin namun belum bisa aku kejar, setidaknya aku selalu berusaha untuk mencapai akan hal itu. Mulai dari destinasi travel yang pengen kami datengin, sampe mimpi-mimpi besar yang sebenernya udah kependam lama.

Tahun ini aku pengeeen banget bisa eksplorasi Indonesia Timur!  Mulai dari Bali, Lombok, Sumba, Flores, Alor, Maluku, Papua… duh sebenernya sih pengennya keliling Indonesia. . aku pengen banget liputan ala-ala semacam video blogging gitu, maklum, hasrat terpendam sebenernya jadi travel presenter.

Tapiii… selain jalan-jalan dan mimpi jadi travel presenter (AMIN!) sebenernya mimpi terdalam aku adalah… tinggal di Belanda (seperti kata saudara aku yang tinggal dibelanda, seharusnya dia bilang kamu bsa stay disini, tapi apalah arti bahasa belanda aku yang ga semaksimal saudara aku yang disna .

(YAELAH GUM ITU MAH SEMUA ORANG UDAH TAU). Ehem.

Aku sadar banget walopun udah kesengsem sama negara ini sekian tahun (tujuh tahun lebih tepatnya), aku belum melakukan sesuatu yang signifikan sama mimpi aku ini, Bayangin, aku punya waktu tujuh tahun tapi aku belum juga kursus bahasa Belanda. Semuanya aku pelajari sendiri jadi makanya bahasa Belanda aku ga ada kemajuan. Terus aku belum bener-bener sigap nyari beasiswa di sana, saking banyaknya hal yang diurus sehari-hari. Makanya nih, harus ada pergerakan di tahun 2015, mana umur makin nambah juga, semoga mimpi aku ga keburu karatan. Jangan sampe mimpi tinggal mimpi dan jadi omongan yang diulang-ulang kayak kaset rusak

web_The_Hague_University
sumber foto : http://www.studienscout-nl.de/finde-dein-studium/studiengangsuche/profile/profil/hochschule/the-hague-university-of-applied-sciences-de-haagse-hogeschool-980000347/ The Hague University – Pengen banget S2 International Communications di sini #amin

 

 

Kalo kalian semua… adakah mimpi-mimpi yang umurnya udah masuk tahun kesekian? Yuk, share lewat video! 🙂 Kebetulan bir Belanda kesayangan ini lagi ada campaign seru yang mengajak semua orang untuk berbagi mimpi-mimpi terpendam mereka sekaligus memotivasi untuk kembali mengejar mimpi-mimpi itu. Biar ga basi. 😀 Coba liat video ini deh, kalo kagak jadi sedih

Nah, supaya mimpi kita ga cuma jadi bahan obrolan basa basi di bar aja, mending buat sesuatu, yuk! Paling ga seseruan bikin sesuatu yang bisa memotivasi! 😀 Kalian bisa share dan submit video berdurasi 6-15 detik maksimum (post di Vine atau Instagram) sebanyak-banyaknya dengan entry/konten mimpi yang bervariasi sampai tanggal 24 Januari 2015.Jangan lupa challenge & mention temen-temen yang berbeda di setiap mimpinya!Be as creative as you can! Buat yang bikin submission mimpi paling seru akan diterbangkan ke sebuah Dream Island oleh Heineken dan ada pemenang-pemenang dari negara lainnya juga loh, jadi bisa nambah banyak temen. Di pulau ini nanti Heineken akan bantu kita untuk mengekspresikan mimpi-mimpi kalian yang belum kesampean.

Kalo butuh keterangan lanjutan yang lebih jelas, kalian bisa cek di: https://storify.com/HeinekenID/heineken-presents-the-dream-island

Jangan lupa follow dan mention

(Twiter, Instagram, Vine),  dan pake hashtag #TakeMeToDreamIsland di setiap postingan kalian, ya 😀 Oh ya, Heineken juga punya daily challenge berhadiah merchandise-merchandise kece yang juga bisa kalian dapetin tiap harinya kalo melakukan submission 😉 Cek timelinenya aja 😀

Mari kita aminin sama-sama dan janji ke diri sendiri kalau kita harus mulai ngejar mimpi-mimpi ini, sebelum tenggelam 😀 Satu hal, yang aku pelajari banget di tahun 2014 lalu: NOTHING IS IMPOSSIBLE! Kombinasi usaha, doa, timing,dan keberuntungan bisa ngebawa kita ke hal-hal menyenangkan yang ga kita duga, salah satunya mencapai mimpi.  😀

 

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Mimpi Untuk ke Belanda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s