Berbagi dan Sharing · Riwayat Cerita

Tak lagi sama

tumblr_nvn9nmbcgD1rcshteo1_250
Sumber : tumblr

 

Rasa takut kehilangan ini menyeruak di batinku lagi. Kukira, kekhawatiran ini hanyalah manipulasi yang dibuat pikiranku sendiri. Sore ini, seminggu lalu, aku menjemputmu di kantor dan kudapati kamu sedang mengobrol bersamanya dengan tatapan yang tak biasa. Namun sekarang, debar jantung ini yang berpacu cepat.

Di meja bundar cafe ini, aku, kamu, dan dia duduk melingkar dan mulai menghiraukan tarian gemulai uap kopi yang sangat menggoda untuk dinikmati. Kita bertiga sama-sama sibuk. Aku yang bertopang dagu dengan diam yang berisi keringat dingin dan prasangka buruk, dan kalian dengan topik obrolan pekerjaan yang dibahas layaknya teman lama.

Terkadang semesta mengajarkan kita untuk bisa lebih menerima apa yang terjadi saat rencanamu gagal. Besar dari semua usahamu mengantarkan pada saat kita merasa lelah, iya aku dan kamu lelah saat sama-sama ego kita sangat besar.

Tak lagi sama saat semua apa yang kau rencanakan pudar bagai angin kencang saat musim penghujan tiba. Iya dari situlah kamu akan mengerti bahwa hujan terkadang tak berpelangi.

Hujan tak berpelangi mengajarkan aku dan kamu bisa sama- sama menerima akan suatu keputusan . Semoga keputusanmu menjadikan kita belajar bahwa terkadang yang tak perpelangi kelak akan menceritakan bahwa hubungan kita yang baik ~

Bisa dengan cara apapun kau tak dapat mengerti seperti yang tak terlihat pada umumnya. Kau hanya melihat dia dengan sebatas tampilan luarnya, kau tak dapat melihat asli yang ditunjukan seperti sehari- harinya.

Namun harapan sering menjadikanmu gemar menipu diri dengan keindahan-keindahan yang semu. Harapan secara tidak sadar menjebakmu dengan membuatmu terlena dan percaya apa yang kau kira memang benar adanya. Akan ada banyak hal yang seolah-olah dapat digenggam dan dimiliki ketika terpejam, merupa sebuah dunia rekayasa yang dapat kaukendalikan sesuka hati seperti pesawat terbang. Tetapi ketika membuka mata perlahan, semuanya hanyalah seonggok sepi yang mengembalikanmu meratapi diri, dan pesawat yang kau kendalikan dalam pejam tak lain hanya ilusi yang mempermainkan hati.

Maka dari itu aku menarik kesimpulan bahwa itulah alasan mengapa kebanyakan orang lebih baik memendam harapannya. Harapan yang lama kelamaan bertransformasi menjadi cinta adalah sesuatu yang patut dinikmati dan syukuri. Sebab, cinta ialah anugerah. Tetapi kurasa kau harus setuju denganku bahwa cinta itu rahasia harus diungkapkan bersama logika tanpa pandang malu, gengsi, dan alasan lain yang membuatnya terus dipendam.

Waktu yang telah kita lalui Buatmu jadi lebih berarti Luluhkan kerasnya dinding hati Engkaulah satu yang aku cari.

Meski Tak Lagi sama kaulah yang aku cari ~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s