Berbagi dan Sharing · Komunitas · Riwayat Cerita

Ngikutin kata hati sih sudah, saatnya Ngikutin ini

Sekitar 2 mingguan ini lagi hoby banget untuk bikin sesuatu yang baru, karena aku merasa kerjaan di perusahaan sebelah mulai stagnan dan aku ga berkembang, ngomong-ngomong soal perusahaanku bukan bermaksud aku ga bersyukur cuma aku merasakan dimana apa yang aku kerjakan sudah mulai ga sejalan apa yang aku pengenkan. Oke sekilas curhatan ga berguna dari aku.

Ngomong-ngomong soal apa yang aku ceritakan, 2 mingguan ini yang sering aku kerjakan adalah, mencoba bikin sesuatu yang baru. Meski banyak diluar sana yang sudah jago-jago dalam bidang yang coba aku tekuni kembali. Sebetulnya pernah belajar sih aku dalam bidang ini waktu kuliah di www.amikom.ac.id, entah kenapa aku nyesel kenapa ga dari dulu ya aku coba tekuni dalam bidang ini. Bukan bermaksud ikut-ikutan teman-teman aku yang lulusan alumni amikom yogyakarta yang super-super jago disana.

Pekerjaan di jaman era digital sekarang sudah mulai berkembang pesat, ditambah dengan kemajuan anak2 muda jaman sekarang, jauh lebih bersaing di dalam urusan pekerjaan. Dulu sempat terpikir kalo sudah gedhe mau jadi apa, di ibaratkan kalo di tanya orang tua pasti yang dia pengen, nak besuk kalo kamu ingin sukses jadilah Dokter, Guru, PNS, atau Polisi.

Tapi sekarang jaman sudah berubah banyak yang menurut orang tua dulu kalo bekerja di bidang itu sangat sukses baginya, tapi di jaman sekarang sudah biasa aja. Nah ini aku akan bercerita tentang teman aku kuliah amikom yogyakarta, aku sangat ngefans sama hasil karyanya http://cendhika.com/ nama websitenya, dia benar-benar kreatif di bandingkan teman-teman semasa kuliah aku dulu.

Dari dulu memang sudah beda dengan teman yang lain saat membuat suatu project tugas kampus, berjalannya waktu setelah lulus kuliah dia semakin explore dalam hobinya, kalo orang bilang apa yang dikerjaan secara fokus di masa muda akan jauh lebih bahagia ketimbang menjalani aktifitas kerjaannya tidak sesuai dengan passion kita.

Nah itu sedikit profile dari teman aku yang barusan aku ceritakan, kalo mau pengen lihat lebih banyak tentang hasil karya dia, kalian semua bisa lihat di cendhika.com

ketika teman kita yang sudah sukses dalam bidang hobinya, aku sebagai penikmat hasil karya dia sangat memotivasi diriku sendiri untuk bisa jauh lebih produktif seperti dia, bukan malah ketika ada teman kita yang sudah sukses disana malah kitanya iri, itu tidak baik ya ? Jadikan kesuksesan teman untuk memotivasi diri kita untuk jauh lebih maju lagi.

Well kalo kalian semua juga mempunyai mimpi seperti aku, ini sedikit info ada kontes bikin video iklan, yuk kita share hasil karya kita, kebetulan www.bukalapak.com lagi ngadain campaign seru yang mengajak semua orang jauh lebih kreatif dalam membikin iklan video berdurasi

Yaelah gum, terus cara daftarnya gimana ya gum, nah sedikit beberapa tahap cara ikutan daftar campaign kontes dari www.bukalapak.com

  • Bikin ide video buka lapak versi kita dengan tema pahlawan

maksudnya tema pahlawan tu gimana ya, bebas kita bisa nentukin menurut kamu pahlawan versi kamu gimana contoh mungkin saat kita jadi pahlawan buat gebetan kita saat kita sudah berhasil kasih kejutan ke dia gitu,

  • Konten video harus kreatif

maksudnya gini, kita harus bikin video yang orisinal dan yang jelas tidak berbau sara. Satu lagi video harus memberikan pengetauan informatif ya

  •         Rekam video kita berdurasi 30 detik

Maksudnya gini, video kita berdurasi 30 detik, jangan 30 jam ya.nanti kalo 30 jam kasihan yang bafering kuota langsung habis. Oya video harus 30 detik itupun belum sama opening dan coutdown title maupun credit title. Yang jelas kita bisa merekam video dengan resolusi tinggi biar hasil lebih memuaskan.

  • Upload video kita ke Youtobe

     Maksudnya gini, video yang sudah kita edit tadi, kita upload ke youtobe jangan diupload ke path hehe, dan jangan lupa kasih link video kita, eh satu lagi jangan lupa #festivaliklanbukalapak.

  • Pendaftaran ke buka lapak iklan

Maksudnya gini, kita daftarin nama kita ke link berikut ini festivaliklan.bukalapak.com/register Jangan daftarin ke KUA dulu ya, kalo belum punya modal nikah kasihan calon kamu nanti menderita. Mending menangin kontes video ini lumayan kan hadiah bisa buat modal nikah.

mungkin itu dulu yang bisa aku bagi infonya, karena aku ga wartawan, nah supaya kita menang dalam kontes ini video kita harus orisinal punya ya, yang belum pernah di upload dimanapun. Yang jelah hasil karya kita sendiri. Be as creative as you can? Buat dan yakin kalo video kita bisa menang, karena semua berawal dari kepedean dan mimpi besar, btw hadiah lumayaan besar ya sekitar 500 jutaan. Lumayan kan kalo kita menang, siapa tau bisa buat modal untuk nikah sama kamu.

Mari kita aminin sama-sama dan janji sama diri kita sendiri kalau kita harus mulai ngejar mimpi-mimpi ini, sebelum tenggelam satu hal yang aku pelajari banget di tahun 2015 lalu : NOTHING IS IMPOSSIBLE ! Kombinasi usaha, doa, timing dan keberuntungan bisa ngebawa kita ke hal-hal menyenangkan yang ga kita duga, salah satunya ikutan kontes video ini hehe

Oy lupa untuk hasil karya aku ikutan video iklan bukalapak ini waitt ya. Karena masih dalam proses pembuatan aku. semoga hasil karya aku dalam kontes ikutan bikin video iklan bertema pahlawan ini bisa menang. Kalo sudah jadi video dari aku bakal aku share di blog ini.

terus adalah kalian yang juga ikutan kontes ini, kalau ada bagi infonya dong di colom comenttt ?

Leave a Reply

