Berbagi dan Sharing · Riwayat Cerita

Bukan Hanya sekedar bergaya, arti Tatto dan maknanya

fb_img_1481190851196
sumber foto IG : BLIGUM

Seperti halnya berjiwa seni dan pemberani, bukan berarti orang memutuskan bertatto identik dengan kenakalan dan premanisme. Kenapa kali ini aku mau berbagi tentang arti Tatto dan maknanya tersendiri bagi orang yang telah memutuskan untuk bertatto.

Oya disini aku bukan menyuruh kalian untuk bertatto, karena bertatto harus panggilan dari hati dan diri sendiri, yang paling utama harus konsultasi sama family kalian dan pasangan kalian karena itu hal yang terpenting.

Banyak orang mempunyai devinisi tentang hal tattoo, pro dan kontra itu hal yang sangat wajar ? seperti halnya Orang bertato selalu menarik perhatian sendiri. Entah itu tampak jadi lebih seksi atau malah sebaliknya. Banyak yang menganggap, orang yang bertato identik dengan kebebasan mengekspresikan diri.

Nah kali ini aku akan bercerita tentang tattoo pertama yang ada didalam tangganku . kenapa aku memilih desain Jesus Christ bukan berarti aku orang ga pernah berbuat salah, bukan itu yang aku maksud ? mungkin ini agak sensitiv kalo kita ngomongin agama ya ? setiap orang mempunyai keyakinan masing-masing.

 

Satu hal yang selalu aku ingat, dinegara kita harusnya selalu menjujung toleransi beragama, apapun agama kalian ingat kita mempunyai tujuan yang sama untuk selalu menjadi manusia yang selalu belajar jauh lebih baik lagi dan selalu menghormati satu sama lain.

Berikut beberapa hal filosofi tatto yang aku buat ?

  • . Desain  Mata Illuminati illuminati

    Kenapa aku memutuskan juga untuk membuat tattoo bergambar mata  satu dan berdesain segitiga, banyak arti tentang desain mata illuminati, yang jelas arti filosofi mata illuminati yang ini adalah Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu; 6:23 jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu.

  • Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.” ini mengingatkan kepada kita, bahwa memang ada mata batin itu. Mata batin Tuhan memberikan kepada kita untuk menilai yang baik dan buruk. Dan saat yang sama, illuminati menggunakan simbol mata batin itu sebagai logonya, mereka ingin manusia mengikuti Illmuniati layaknya terang.

    sebab illmuninati sendiri berarti illuminate, yaitu menerangi. Itulah mengapa aku menggunakan lambang utamanya ( terutama dengan piramida ) , sebab aku percaya bahwa mata itu menerangi, dan mereka ingin menerangi hidup manusia dengan kegelapan sehingga membutakan mereka semua.

  • Bertuliskanan bligum dan kanji berbahasa jepang fb_img_1481190834036

    Bligum mungkin sedikit narsis ketika aku membuat tattoo bertulisan nama tersendiri, tapi bagiku mungkin mempunyai arti tersendiri karena nama ini sangat menemaniku dalam proses kehidupan susah maupun senang.

Pada Akhirnya Memiliki tattoo di tubuh memang tampak keren. Tapi, ternyata banyak orang-orang yang menggunakan tattoo bukan sekedar untuk keren-kerenan atau gaya-gayaan semata. Banyak juga orang menggunakan tattoo untuk mengisahkan perjalanan hidup, dukungan terhadap seseorang, atau menyampaikan pesan.

Kalau kamu yang punya tattoo, apa kisah di balik tattoo mu?

 

 

5 thoughts on “Bukan Hanya sekedar bergaya, arti Tatto dan maknanya

  1. sayang pandangan masyarakat sekarang itu kalau tato masih identik sama “nakal” sih, kalau buat gue, tato itu lebih ke filosofi yang gue percaya sama sebagai pengingat diri sendiri, salah satunya “gnothi seauton” yang artinya know thyself. btw salam kenal mas!

    1. benar adanya kalo dinegeri kita ? tpi kalo kita lihat di negara jepang tatto idektik dngan mafia yakuza ? berjalannya wktu akhirnya tatto dijepang jdi filosi seni yg luar biasa ?

      ok salam kenal juga mas.

Leave a Reply

