Berbagi dan Sharing · Komunitas · Riwayat Cerita

Beberapa Alasan sebelum kamu memutuskan hubungan dengan orang lain

Pernah ga sebelumnya mendengar kata ini “ setiap hal yang terjadi dalam hidupmu pasti mempunyai alasan “.  Sebuah kalimat yang simple tapi banyak arti makna dalam hal ini, ketika apapun yang terjadi pasti memiliki alasan dan hikmah yang harus kita petik.

Ngomongin soal yang bakal aku tulis ini, tentang hubungan dengan orang lain maupun  dengan pasangan kamu. Setiap hal yang kita jalani pasti bermakna setiap orang yang hadir dalam hidupmu baik yang hanya untuk beberapa saat maupun sampai bertahun-tahun, dan yang hadir sepanjang hidupmu pasti memiliki makna tersendiri bagimu.

Terkadang kamu tidak bisa menyadari ketika keadaan berubah dan seseorang sudah tidak lagi bermakna dalam kehidupanmu. Kebanyakan orang kesulitan untuk menyelesaikan masalah ini ketika mereka telah menyadarinya, dimana hal itu terlihat tidak enak dan sangat tidak berperasaan jika harus menyelesaikan masalah ini dengan memutuskan sebuah hubungan.

Nah kali ini aku akan nulis beberapa alasan sebelum kamu memutuskan hubungan dengan orang lain ?

    1. Kamu sudah tidak merasa nyaman ketika berada disisinya

ya-gitu

 

Setiap kehadiran seseorang pasti mempunyai makna tersendiri dalam hidup kita, tapi jika kehadiran seseorang itu sudah membuat mood kamu berantakan, jangan langsung mengabaikan tanda-tanda itu. Mungkin Instingmu bisa saja benar jika orang itu mempengaruhi moodmu. Akan datang waktunya ketika sesuatu maupun seseorang sudah tidak lagi memberikanmu kesenangan dan kebahagiaan. Maka sudah menjadi pertanda waktunya untuk kamu melakukan perubahan untuk mencari angin segar dari sebuah hubungan. Dan kamulah yang harus memulainya terlebih dahulu.

2. Lingkungan yang berkesan negatif sangat mempengaruhi hal buruk dalam hidupmu

Perilaku dan sopan santun dalam perkataan adalah hal yang paling penting, kepribadian orang seringkali di nilai dari bagaimana dia bergaul dan siapa saja teman-temannya. Setiap orang memiliki kemampuan untuk memberikan pengaruh dalam kehidupannya.

Jika kamu berteman dengan mereka yang baik dan mempunyai sikap yang positif, hasilnya pemikiran dan perbuatan kamu juga akan menuai hal yang positif. Namun jika kamu berteman dengan orang yang selalu mengeluh dan selalu tidak berterima kasih, maka suasana hidupmu juga bisa menjadi suram dan negatif.

 

3. Teman ataupun pasangan pasti menginginkan sesuatu yg lebih dari yg kamu berikan kepadanya

Menjalin hubungan dalam hal percintaan maupun dalam pertemanan merupakan saling untuk bertukaran dan saling mengisi. Dua orang yang saling berhubungan secara bergantian saling mendukung satu sama lain untuk menjadi lebih baik, selain itu mereka juga selalu membantu dan saling bergantung satu sama lain ketika di butuhkan.

Pada akhirnya memiliki teman ataupun dalam hal pasangan kamu selalu meminta bantuanmu dan selalu ingin di utamakan olehmu namun dia tidak memberikan yang sama padamu bahkan tidak membalasnya. Sebuah hubungan semestinya lebih dari sekedar membebani dan mengasihi. Ketika kamu merasa di manfaatkan karena kebaikan dan rasa pedulimu, maka sudah saatnya kamu untuk menyelesaikan hubunganmu itu.

 

4. Kalian Sering dikecewain dan terlalu berharap berlebihan

26stoneweb-blog480
sumber foto : tumblr

Sebelumnya sering denger kan kata-kata ini berbagai kalangan anak muda, mereka berkata aku selalu dikecewain sama dia. Nah disini aku coba mengingatkan sebelum kalian memutuskan dikecewain sama dia, coba deh kalian intropeksi apakah benar-benar kalian dikecewain sama dia. Mungkin dia kecewain kamu ada beberapa factor yg membuat kalian memutuskan hal itu. Satu hal yang selalu aku ingat berharaplah pada  Tuhan, dan jangan pernah berharap kepada manusia.

 

5. Kalian sering di anggap Remeh

img_20160923_132233

Berada dilingkungan yang selalu menganggap dirimu diremehkan emang ga enak hati kan. Aku juga pernah diposisi itu, namu disini kamu jangan menyalahkan lingkunganmu itu. Coba kamu buktikan ke mereka, bahwasannya kamu bisa meraih mimpi kamu. Dukungan datang dengan berbagai macam cara, umumnya berupa kejujuran dan semangat yang mereka ucapkan. Mereka secara naluri selalu mendukungmu dan berharap kalian bisa sukses dalam kehidupanmu, tidak peduli apa latar belakangmu.

Mereka adalah orang-orang yang mendorongmu untuk menjadi yang terbaik. Oleh karena itu kamu harus menghindari orang-orang yang meremehkanmu dan selalu menjatuhkanmu. Karena mereka adalah orang yang akan menghambatmu untuk mencapai kesuksesan.

 

6. Orang disekitarmu sudah tidak mendengarkanmu

Sebuah komunikasi adalah hal mutlak yg paling terpenting, jika kamu dalam hal komunikasi Cuma sepihak dan mereka tidak merespon sama sekali emang ga enak hati. karena sebuah ucapan bisa mendinginkan suasana namun bisa memicu sebuah pertengkaran. Dengan berkomunikasi sesuatu yang runyam dan samar bisa menjadi jelas dan terang.

 

7. Orang terdekatmu selalu ingin menang sendiri

Dalam hal hubungan percintaan maupun pertemanan, terkadang timbul selisih itu hal yang sangat wajar. seringkali untuk menghindarinya, kamu terpaksa mengalah demi terjaganya suatu hubungan yang telah kamu bina. Tak hanya itu, ketika memilih untuk melakukan sesuatu bersama, temanmu hanya ingin melakukan apa yang dia inginkan dan tidak sedikitpun mau mendengarkan.

Menjalin hubungan pertemanan ataupun percintaan seharusnya saling menjaga, mendengarkan satu sama lain, dan jika bertengkar meskipun salah satu harus mengalah namun seharusnya tiap orang memiliki naluri yang menyadarkan jika yang mereka lakukan itu salah. Tetapi jika dalam sebuah pertengkaran kamu yang harus selalu mengalah demi keegoisannya, setiap kali hal itu terjadi walaupun bukan kamu yang memulainya, maka sudah tidak ada alasan lagi bagimu untuk tetap menjaga hubungan itu.

 

Nah itu mungkin beberapa alasan yang aku tulis tentang sebelum kamu memutuskan hubungan dengan orang lain. Perbedaan karakter, sikap, dan pandangan itu hal yang sangat wajar. Disini tugas kita untuk selalu menghormati kan ya ?

Setelah beberapa jam aku merenung, ternyata capek juga ngomong bener ??????

 

Pada Akhirnya Semua hal termasuk orang-orang dan juga sikap bisa berubah, jika hal itu menuju ke arah yang baik tentunya akan sangat bagus untuk diteruskan, namun jika tidak, maka kamu harus berpindah dari mereka-mereka yang akan menyeretmu ke hal-hal yang negatif. Kamu jangan merasa bersalah jika kamu harus melepaskan mereka karena tidak membuatmu nyaman.

 

Advertisements

4 thoughts on “Beberapa Alasan sebelum kamu memutuskan hubungan dengan orang lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s